13 Desember 2014

Kisah Seorang Anak Desa

Assalamualaikum wr.wb.
kisah seorang anak desa
Al kisah ketika saya masih kecil, ayahanda saya sering menyanyikan lagu-lagu dari buku maupun fotokopian teks lagu-lagu yang kami punya, nah, ketika ayah sedang meng'convert' manual not-not sebuah lagu agar bisa dinyanyikan, saya yang lagi asyik bermain ikut pula mendengar proses tersebut sehingga ketika si lagu telah bisa dinyanyikan, dan terus diulang beberapa kali dinyanyikan oleh ayah, ternyata saya pun akhirnya (tanpa saya sadari) bisa menyanyikan lagu tersebut, bahkan banyak lagu yang masih saya hafal sampai sekarang.

Seperti lagu yang satu ini, "Kisah Seorang Anak Desa" (cipt. Subono-1989) yang bersumber dari buku "Kumpulan Lagu-Lagu Hasil Lomba Cipta Lagu Anak Anak Th.1987,1988,1989 TMII". Waktu kecil saya sangat menyukai lagu ini, liriknya bagus dengan isi cerita yang menarik pula (menurut saya).

Dengan saya share lagu ini mudah-mudahan dapat membangkitkan lagi keberadaan lagu anak-anak yg sudah mulai dilupakan, dan mungkin dapat menjadi pembangkit kenangan untuk anda yang pernah menyanyikannya.

Dibawah ini lirik lagu Kisah Seorang Anak Desa :

Kawan cobalah dengar critaku ini tentang seorang anak kecil
Dia anaknya seorang petani yang tinggal di dusun sepi
Tiap pagi sebelum terbit matahari si kecil tlah bersiap rapi
Kan brangkat ke sekolah yang jauh sekali hanya dengan jalan kaki
Di sekolah dia tekun dengan kawan dia rukun slalu jadi teladan
Di rumah dia bekerja membantu orangtua, selalu patuh padanya
Tahukah kawan akhir critaku ini dia kini terkenal namanya
Bahkan memimpin suatu negeri yang damai makmur rakyatnya..

Di bawah ini not angka lagu Kisah Seorang Anak Desa :




Bila anda masih kesulitan menyanyikanya tenang saja, saya sediakan midi sederhananya ko'...(asal buat yak, yang penting bisa buat panduan kan?) klik link di bawah

Midi lagu Kisah Seorang Anak Desa :

Kisah Seorang Anak Desa

Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita, serta anak cucu kita kelak, akhir kata terimakasih bagi anda yang telah berkenan membaca, bila ada tulisan, gambar, sumber atau apa yang salah mohon infonya sobat..


Salam

6 komentar:

andihidayat mengatakan...

Terima KAsih
ini lagu jaman smp yang saya cari2
nostalgia masa2 OSIS dan MOS
tolong mp3 kalo ada...
Terima Kasih sekali lagi

Uwan Udin mengatakan...

Wah, saya gak punya mp3nya mas.. :)
trimakasih sudah berkunjung

Yani mengatakan...

Terima kasih sdh memposting lirik lagu ini, bonus midi nya juga...
Jd inget masa sekolah dlu

Uwan Udin mengatakan...

sama sama, semoga terhibur.. :)

Unknown mengatakan...

Ada yg punya mp3 atau videonya gak ya ? Saya cari d youtube gk ada

Uwan Udin mengatakan...

Coba ke link youtube ini, saya nemu, gak sengaja https://youtube.com/watch?v=a-mYXL88LDA